tips - tips memelihara dan merawat hewan peliharaan yang simple dan benar agar hewan peliharaan dapat menjadi sehat dan lucu

Cara dan Tips untuk melatih kucing

Cara dan Tips untuk melatih kucing

Bagaimana cara dan tips untuk melatih Kucing ?

Melatih kucing bukan hal yang mudah, tidak seperti anjing, kucing lebih sulit dimengerti dan susah mengerti, haha. Tapi ada beberapa trik untuk melatih kucing.

1. Melatih kucing untuk buang air / PUP di cat litter

Ketika si kucing sudah mulai mengendus-ngendus pinggiran ruangan, atau kaki depan si kucing sudah mulai menggaruk-garuk lantai, atau karpet, bearti tandanya si kucing ingin buang air atau pup. Nah, perhatikan gerak gerik si kucing ini, apabila setelah menggaruk-garuk dia langsung pasang posisi duduk, langsung angkat si kucing dan masukan dia ke cat litter. Otomatis si kucing bekalan marah, dia pikir anda menggangu aktifitas dia, lakukan hal ini terus sampai si kucing pasrah dan buang air / pup di cat litter tersebut.

Lakukan trik ini berulang-ulang kali setiap si kucing mau buang air / pup, nanti pada akhirnya, si kucing mengerti bahwa cat litter adalah sebagai toilet si kucing.


2. Melatih si kucing dengan nama

Lakukan trik / latihan ini apabila si kucing belum makan dan sedang lapar, karena ini akan menjadi trik yang efektif. Panggil nama si kucing sambil menggoyang-goyang tempat makannya, sehingga ia mendengar bunyi makanannya. Jangan panggil dia dari jarak dekat, usahakan panggil nama si kucing dari jarak 5-10 meter.

Lakukan berulang-ulang kali, dan berikan si kucing makanannya ketika ia datang menghampiri anda sebagai hadiah! jadi lain kali si kucing akan nurut apabila di panggil namanya


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Eka Black, Published at 13:32 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar